Entah Dosa Apa? 3 Negara Ini Tidak Suka Ketika Indonesia Sukses di Asian Games 2018

Entah Dosa Apa? 3 Negara Ini Tidak Suka Ketika Indonesia Sukses di Asian Games 2018

Pencapaian Indonesia di Asian Games 2018 kali ini sangat mengejutkan mereka masih kokoh berada diposisi 4 dengan raihan 30 medali emas.

Bahkan Asian Games 2018 adalah pencapaian terbaik Indonesia selama mengikuti Asian Games, padahal di Asian Games 2014 Tim Indonesia hanya menyumbangkan 4 medali emas.


Cabang olahraga yang paling banyak menyumbang medali emas adalah cabang olahraga pencak silat dengan raihan 14 medali emas dari 16.

Namun dengan kesuksesan Indonesia tersebut, banyak negara lain yang tidak suka dengan pencapaian tersebut.


Seperti pepatah "Semakin Tinggi Pohon Semakin Kencang Juga Angin Yang Menghembusnya".

Berikut 3 negara yang menggugat keberhasilan Indonesia di Asian Games 2018.

1.Malaysia


Malaysia sekarang sedang mengalami krisis karena di Asian Games 2018, mereka baru memperoleh 5 medali emas hingga saat ini. Padahal mereka datang ke Asian Games 2018 sebagai juara umum Sea Games 2017.

Belakangan ini heboh, mengenai insiden atlet malaysia yang yang dikalahkan oleh kontingen Indonesia dan ia menghancurkan tembok ruang ganti Asian Games.

Al Jufferi menyatakan bahwa dirinya kesal karena menurutnya juri terlalu berat sebelah dan seperti tidak menyukai dirinya, seperti dilansir tribunnews.com.

2.Singapura


Beberapa hari lalu, Presiden Pencak Silat Singapura melaporkan bahwa kontingen Indonesia sebagai tuan rumah melakukan kecurangan.

Salah satunya pada cabang olahraga pencak silat terutama kategori seni, menurut Presiden Pencak Silat Singapura penilaian para juri tidak adil karena lebih mengunggulkan Indonesia.

"Juri terlalu berat sebelah, perbedaan 20 poin itu bukan suatu hal yang dapat diterima, kalau hanya beda 4-5 poin itu wajar. Ini pemain profesional," ujar Presiden Pencak Silat Singapura, seperti dilansir detik.com.

3.Iran


Belakangan ini heboh, Iran melakukan pengaduan kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA). Iran mengajukan tuduhan karena tidak terima dengan raihan medali kontingen Indonesia terutama cabang olahraga pencak silat.

Menurut Iran, cabang olahraga pencak silat merupakan hadiah dari Dewan Olimpiade Asia. Dan menurut salah satu perwakilan Iran, cabang olahraga pencak silat tidak masuk akal diperlombakan di Asian Games 2018.

"OCA terlalu baik terhadap Indonesia karena memperbolehkan adanya cabang olahraga baru pencak silat. itu merupakan perlakuan yang tidak adil" ujar pelapor Iran.

Berikan pendapat kalian mengenai pernyataan ke 3 negara tersebut.


sumber




Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog