Chelsea Dijual? Segini Harga Dari Roman Abramovich

Chelsea Dijual? Segini Harga Dari Roman Abramovich

Melansir dari liputan6.com (3/6/18), Bos Chelsea sekaligus pengusaha dari Rusia, Roman Abramovich, diinfokan mau menjual Chelsea. Abramovich akan memberi The Blues apabila ada yang mau membayar satu miliar pounds atau sekitar Rp 18,5 triliun. Pada awalnya Abramovich melego dengan nominal 1,17 miliar pounds. Namun, dia rela menurunkan harga hingga satu miliar pound sterling supaya ada yang mau membelinya.


Di sisi lain, hubungan Rusia dan Inggris sedang kurang baik. Ini berakibat pada visa Abramovich yang dilarang untuk masuk ke Inggris. Diketahui, Kebijakan inilah yang membuat Abramovich berpikir untuk melepas Chelsea. Pria berusia 51 tahun itu merasa rugi, sebab dia berinvestasi di klub berjulukan The Blues, namun tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Inggris. Sikap ini bisa dibaca sebagai kekecawan Abramovich pada sikap pemerintah Inggris.


Sebenarnya menjual klub sebesar Chelsea juga tidak membuat dirinya rugi. Pada 2003 Abramovich membeli Chelsea dengan harga 140 juta pound sterling. Sampai saat ini Abramovich sudah mengeluarkan lebih dari 1 miliar pound sterling.



 Menurut Forbes, Chelsea berada di urutan ketujuh sebagai klub paling berharga di dunia. Nilai The Blues ditafsir sampai ke angka 1,44 miliar pound sterling.

sumber


Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post

Categories

Powered by Blogger.

Arsip Blog